seleamat membaca cerpen saya dan jangan lupa tinggalkan komentar

Senin, 10 Juni 2013

KETULUSAN

Perkenalkan aku adalah Rian , seorang remaja yang baru gede alias ABG… pada cerpen ini aku bercerita tentang seseorang yang bisa dibilang dekat plus banget alias dekat banget He..He… ok lansung kita mulai aja ceritanya ya..!!

Hari ini adalah hari pertama aku sekolah di SMA (masih cupu alias kelas satu), hari ini gk ada yang special dan menarik buat aku kecuali seorang cewek yg lagi duduk di dekat taman yg sedang baca buku.. menurut aku dia itu WOW banget, aku liatin dia serius banget baca bukunya sampai-sampai aku pura-pura jatuh aja gk diliatin , ntah sengaja atau enggak aku gk tau…!!! Keesokan harinya aku cari2 tuh cewek, dari kelas ujung sampai ujung gk ada ketemu tuh cewek. Trus aku Tanya ke anak sekolah , ternyata dia anak kelas 2 SMA dan dia gak datang hari ini karna lagi berobat, aku Tanya ka anak sekolah gk ada yang tau sakitnya apaan. Keesokan harinya aku masih nungguin dia, tp masih tetap aja gk datang, aku terus nungguin dia. Satu minggu pun berlalu, hari ini adalah hari senin dan upacara pun segera di mulai, aku liat di arah kelas 2, masih gk ada dia. Pada hari itu aku berpikir dia pasti udah pindah/ gk sekolah lagi karna penyakitnya, tp saat aku lagi jalan di taman aku ketemu dia lagi. Aku gk sia2in kesempatan itu, aku lansung ajak kenalan tuh cewek..


“Hmm… misi boleh kenalan gk..????” ujar ku..

“Boleh ..!!” jawabnya

“Nama aku Rian, kamu siapa?? Ujarku lagi..

“namaku Diana” jawabnya lagi

“WOW nama kamu bagus banget..!!” pujiku..

“Makasih” jawbnya

“ boleh gk aku jadi teman kamu?” Tanyaku

“boeh donk” jawab diana

abis kenalan aku ngajak di makan dikantin sekolah, awalnya Diana tidak mau tp setelh kupaksa sedikit diapun mau..!!. saat makan dikantin kami berbincang dan saling bercanda. Saat berbicang dengannya, tidak sengaja aku menyinggung soal penyakitnya. Dia lansung teridiam dan sesudah itu lansung pergi. Ketika dia pergi , aku lansung merasa bersalah dan segera mengejar dia. Saat aku udah di dekat dia aku lansung minta maaf karna aku telah lancang mempertanyakan penyakit seseorang yg baru aja aku ajak kenalan.

“Diana maafin aku ya.. aku gk sengaja nanya itu” kataku

“iya gk apa2 kok, aku tau kamu gk sangja” jawabnya..

“kita masih bisa temenan kan?”Tanya ku

“ masih kok…!!” kata Diana

Hari itu aku senang banget. Waktu di rumah aku hanya ngelamun lg mikirin Diana, tapi tiba2 hati aku jadi gk enak, kerna kepikiran kalau Diana udah punya cowok alias pacar. Aku berusaha tetap tenang , membuank pikran itu jauh2.

Keesokan harinya aku udah gk sabar ketemu sama Diana, aku cari dia di taman gk ada , di kantin gk ada , dikelas gk ada. Aku berpikir apakah dia gk datang sekolah hari ini karna pergi berobat lagi. Tapi tiba2 ada suara cewek yang manggi aku dari belakang “ hai rian…” , ternyata cewek itu adalah Diana ,seketika kekhawatiran aku sirna. Aku ngajak Diana makan bareng lagi dikantin, kami bercerita banyal hal , dan dari bercerita di kantin aku tau bahwa Diana gk punya pacar danteman di sekolah, mendangar itu aku turut sedih. Tp aku liat Diana senang banget walaupun tanpa teman. Abis makan aku mintak no hp nya Diana. Sesampai di rumah aku lansung sms dan telfonan sama Diana, aku dengar dari suaranya keliatannya dia senang banget.

Hari2pun berlalu dengan indah saat aku dengan Diana. Aku jadi semakin dekat dengan Diana, kami saling terbuka. Tak terasa 2 bulan sudh kami berteman, lalu aku udah bulatin tekad buat nembak Diana buat jadi pcar aku.aku udah siapin tanggal yg tepat yaitu 23 oktober sesuai dengan ulang tahun Diana..Semuanya udah aku atur sebagus mungkin di tempat aku akan nembak Diana.

Hari H pun tiba abis pulang sekolah aku ajak Diana makan siang berdua di sebuah cafe yg cukup romantic menurut aku. Sesampainya disana, Diana kaget dan terharu , karna di liat namanya ada di depan café itu bertuliskan “HAPPY BIRTHDAY DIANA” 
, lalu aku ajak dia masuk kedalam café, saat didalam café di tembah terharu melihat sebuah kue yg beruliskan namanya. Setelah itu aku menyenyikan lagu selamat ulang tahun. Lalu Diana memejamkan matanya ( make a wish ) dan meniup lilin nya. Setelah itu kamu makan, saat makan aku bertanya pada Diana “apa harapan yang kau minta Diana”. Dia hanya menjawab “ kau akan tau nanti”..
Makanpun selesai, saat itu aku lansung pegang tangan Diana dan berkata

“DIANA aku tau ini mungkin terlalu cepat dan terlalu lancang padamu.. , tapi aku tak bisa berbohong pada diriku sendiri bahwa aku CINTA PADAMU.., maukah kau jadi pacarku” kata ku

Diana tersenyum dan menjawb
“HMMM…. Aku tak tau harus berkata apa padamu rian, sejujurnya selama ini aku juga menyayangimu…!! Tp aku butuh alasan kenapa kamu CInta pada ku..”

Aku berkata “ aku rasa mencintai seseorang tak butuh alasan”

“tapi aku harus tau, sebutkan satu saja” jwabnya

“baiklah, aku mencintaimu karna dirimu cantik dan sangat baik” kata ku

Diana menangis dan berkata “ kalau begitu baiklah, aku mau jadi pacarmu”

Pada saat itu aku lansung loncat kegirang dan lansung ku cium pipi Diana, muka Diana lansung memerah sambil tersenyum malu.

Hari2 indahku dengan diana di mulai. Kami pergi ke berbagai tempat romantic. Sampai2 aku lupa menanyakan apa penyakit Diana, dan kupikir Diana pun lupa akan penyakitnya.

Setahunpun berlalu, aku ingin merayakan anniversary yg pertama dengan Diana. Aku sudah meyiapkan tempat yang lebih romantis di sebuah taman yang sangat indah. Tp… seminggu sebelum hari anniversary itu , aku kehilangan kontak dengn Diana, aku mencari Diana ke rumahnya tapi rumah itu kosong, ku tanyakan ke teman sekelasnya tidak ada yang tau. Aku mengkhawatirkan keadaan Diana, apakha penyakitnya kambuh?? Atau semakin parah?? Tak ada yang akan itu..

Sehari sebelum hari Anniversary kami. Aku mendapat telfon dari hp Diana., tarnyata yang menghubungiku adalah orang tua diana.. Orang tua Diana mengaktakan Diana di rumah sakit dan dalam keadaan sekarat, dan diana ingin bertemu denganku. Setelah mendapat telfon itu , aku lansung pergi kerumah sakit tempat Diana di rawat.

Ketika aku masuk ke kamar Diana dirawar, aku lansung minitikkan air mata karna aku melihat Diana hanya terbaring lemas dan badannya pun semakin kurus. Ku dekati Diana , Diana hanya tersenyum melihat kedatanganku. Dia berkata padaku,

“sayang maafkan aku.!!” Kata Diana

“tak ada yg perlu dimaafkan Diana, aku lah yg merasa bersalah padamu” ujar ku

“maafkan aku , karna selama ini aku tidak memberitahu kamu tentang penyakitku ini” katanya lagi

“Aku tak perlu tau penyakitmu apa” balasku

“apakah dengan keadaan ku seperti ini kau masih mencintai ku??” Tanya nya..

“tentu tidak” kata ku

Mendengar kata-kata itu Diana menangis . dan kemudian aku berkata..

“ sekarang kau mengerti kenapa aku mencintai mu?? , bukan karna fisikmu dll ,aku pikir seseorang tak butuh alasan untuk mencintai orang yg ia sayangi. Aku tulus mencintaim sayang”

Mendengar kata itu Diana lansung tersenyum dan berkata..

“ kau ingin tau apa permintaan ku saat hari Ulang tahunku tahun lalu dan hari jadian kita?” katanya

“sudahlah Diana itu tidak penting lagi” kata ku

“tapi kau harus tau, permintaanku pada waktu itu adalah dapat bersama dirimu selamanya sayang….!!” Kata Diana

Setelah mengatakan itu , Diana menutup matanya dan dia telah pergi selamanya..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar